Jumat , Juli 19 2019
Home / Potensi Desa / Karang Taruna Desa Purwodadi Budidayakan Jamur Tiram

Karang Taruna Desa Purwodadi Budidayakan Jamur Tiram

Saat ini banyak olahan makanan yang menggunakan pengawet dan penyedap rasa kimia. Masyarakat pun mulai lebih pintar dalam memilih bahan makanan yang dirasa aman untuk dikonsumsi, seperti jamur. Sebagai salah satu contohnya adalah jamur tiram. Jamur tiram kini mulai digemari masyarakat untuk dijadikan lauk pauk maupun olahan makanan sehari-hari.

Ini memicu semangat pemuda desa Purwodadi yang tergabung dalam karang taruna untuk merintis usaha bersama dengan budidaya jamur tiram. Pemgembangan usaha ini dipimpin oleh ketua karang taruna yaitu R. Yody Sunaryo, S Pd.

Untuk lokasi pembudidayaannya ditempatkan dikantor Kepala Desa Purwodadi. Perawatannya dilakukan setiap hari oleh pemuda Desa Purwodadi dengan dibuatkan jadwal rutin.

Setiap hasil panenanya pun dijual ke pedagang sayur atau masyarakat Desa Purwodadi sendiri yang ingin membelinya langsung. Usaha budidaya jamur tiram ini guna menciptakan kemandirian dan pemasukan untuk karang taruna di Desa Purwodadi.

Kini usaha jamur tiram semakin besar hasil panen untuk perbulan nya. Walaupun dalam perintisan usaha jamur tiram ini banyak hal kesulitan diawal pembibitannya. Namun lambat laun pemuda Desa Purwodadi bisa mengatasi segala kesulitan tersebut.

About penyunting purwodadi

Check Also

Exif_JPEG_420

Jamu Gendong Jeng Umiyati

       CP : (Nurul R.S 085322706001) Jamu gendong merupakan produk asli Indonesia yang menyehatkan untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *