Sabtu , Agustus 17 2019
Home / Pengumuman / Tahap Seleksi Administrasi oleh KIM Poerwodadie dalam LCCK Tingkat Provinsi Jawa Timur

Tahap Seleksi Administrasi oleh KIM Poerwodadie dalam LCCK Tingkat Provinsi Jawa Timur

Tentunya semua orang ingin memiliki prestasi. Dalam mewujudkan prestasi tersebut, harus ada dedikasi maupun pengabdian yang sudah dijalani dengan proses sebelumnya. Baik proses pembelajaran, administrasi, maupun kegiatan. Bukti dari kesuksesan proses ini pun bisa terlihat dari integritas masing-masing anggotanya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Poerwodadie yang pada hari selasa lalu tanggal 8 Mei 2018 mengikuti seleksi administrasi lomba LCCK Provinsi Jawa Timur 2018 yang diselenggarakan oleh Diskominfo Provinsi Jawa Timur. KIM Poerwodadie berhasil terpilih untuk mewakili Kabupaten Magetan dalam perlombaan ini. Tiga anggota KIM aktiflah yang dikirim untuk maju mengikuti kompetisi di Surabaya.

Lomba LCCK Provinsi Jawa Timur perwakilan dari Magetan “KIM POERWODADIE” diikuti oleh tiga orang anggota KIM yaitu Raden Septian Bagus Winata, Yeri Erlangga dan Arief Kusuma. Mereka bertiga merupakan tiga anggota KIM aktif yang selalu mengisi kegiatan sejak berdirinya KIM pada tahun 2015 dan mendapatkan SK Kepala Desa pada tanggal 1 April 2016.

Semua kegiatan yang dilakukan oleh KIM Poerwodadie berusaha untuk dipresentasikan dan dijelaskan secara detail kepada masing-masing juri. Dedikasi yang telah dilaksanakan selama KIM berdiri yang tak lain memiliki tujuan utama untuk memajukan desa dengan memperkenalkan dan menginformasikan segala potensi desa yang patut untuk diangkat.

Dalam lomba LCCK terdapat beberapa prosedur ketat yang harus dilalui oleh peserta KIM setiap kabupaten se-Jawa Timur. Dinas Kominfo Provinsi Jatim akan menyeleksi setiap KIM yang masuk dan akan mengambil 16 KIM dengan rangking nilai tertinggi. Yang kemudian 16 KIM dengan ranking terbaik akan dibagi menjadi 4 grup untuk mengikuti Babak Penyisihan LCCK Tingkat Provinsi Jawa Timur dengan cara diundi dengan mempertimbangkan hasil seleksi administrasi tiap KIM. Pengumuman 16 besar pun akan dilakukan setelah lebaran mendatang.

Babak Penyisihan LCCK Tingkat Provinsi Jawa Timur terdiri atas 4
(empat) babak. Antara lain babak pertama (Presentasi Program Literasi Digital), babak kedua (Presentasi Media Online dan Media Sosial KIM), babak ketiga (Cerdik Cermat), dan babak keempat (Komunikasi Langsung). Sedangkan jadwal LCCK Tingkat Provinsi Jawa Timur diagendakan pada bulan Juli – Agustus 2018.

About penyunting purwodadi

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *