WEB LAMA

Desa Purwodadi

Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan

[RAPAT PENETAPAN DAFTAR PEMILIH SEMENTARA]    [JALIN SILATURAHMI DENGAN KERJA BAKTI]    [SOSIALISASI ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA PURWODADI (APBDES) TAHUN ANGGARAN 2020]    [KERJA BAKTI FORUM DESA SEHAT (FDS) DESA PURWODADI]    [SOSIALISASI SPPT PBB TAHUN 2020 BAGI MASYARAKAT DESA PURWODADI ]    [KEGIATAN POSYANDU LANSIA DAN POSBINDU DESA PURWODADI]    ["ANGKRINGAN KEBON JERO" UNIT USAHA BARU BUMDES "SUCI MANDIRI"]    [MUSYAWARAH RUTIN PEMERINTAH DESA DAN KETUA RW/RT BULAN JANUARI 2020]    [MUSRENBANG DESA PURWODADI DALAM RANGKA PENYUSUNAN RKPD KABUPATEN MAGETAN TAHUN 2021 ]    [WASPADA KANKER LEHER RAHIM DENGAN MENJAGA KESEHATAN REPRODUKSI]    [KAWAL DESA MELALUI PENGAWASAN OLEH TIM INSPEKTORAT JAWA TIMUR]    [SOSIALISASI PAJAK DAERAH TAHUN 2020 BADAN PENDAPATAN, PENGELOLAAN KEUANGAN DAN ANGGARAN DAERAH (BPPKAD) KABUPATEN MAGETAN]    [KEGIATAN POSYANDU BALITA DESA PURWODADI]    [KUNJUNGAN TIM VERIFIKASI DESA SEHAT KABUPATEN MAGETAN KE DESA PURWODADI]    [PROGRAM "CATIN MENANAM POHON"]    [PERUBAHAN ANGGARAN KEUANGAN DESA PURWODADI TAHUN ANGGARAN 2019]    [PKK DESA PURWODADI BERINOVASI DALAM UPAYA PEMBERDAYAAN PEREMPUAN]    [BIMTEK RPJM DESA DALAM RANGKA PENINGKATAN KAPASITAS APARATUR PEMERINTAHAN DESA]    [PRA RAT TAHUN 2020 GAPOKTAN "SRI DADI" DAN SOSIALISASI PUPUK BERSUBSIDI ]    [PELANTIKAN DAN PENGUKUHAN KETUA TP PKK DESA PURWODADI MASA BAKTI 2019 - 2025]    [PERTEMUAN RUTIN PENGURUS PKK DESA PURWODADI]    [KUNJUNGAN DINAS KOMINFO KEPADA "KIM POERWODADIE" DESA PURWODADI ]    [PARTISIPASI DESA PURWODADI DALAM MUSRENBANG KECAMATAN BARAT TAHUN 2020]    [LIBURAN TAHUNAN BARENG MASYARAKAT DESA PURWODADI DI YOGYAKARTA]    [PROGRAM PENGHIJAUAN DESA PURWODADI]    [KEGIATAN DESA SEHAT TINGKAT KABUPATEN MAGETAN TAHUN 2019]    [MEMAJUKAN DESA DENGAN PENYUSUNAN PROFIL DESA]    [RAPAT ANGGOTA TAHUNAN (RAT) TAHUN BUKU 2019 GAPOKTAN "SRIDADI" DESA PURWODADI]    [ACARA PENUTUPAN KEGIATAN PENINGKATAN KOMPETENSI DAN PELATIHAN KERJA]    [KEGIATAN MONITORING DAN EVALUASI KEGIATAN PKK DESA PURWODADI TAHUN 2019]    [MENINGKATKAN KUALITAS KESEHATAN LANSIA DENGAN PROGRAM PEMBERIAN MAKANAN TAMBAHAN (PMT)]    [MENCETAK GENERASI SEHAT DAN CERDAS BERSAMA POSYANDU BALITA DESA PURWODADI]   
03 Februari 2020

PROGRAM "CATIN MENANAM POHON"

Purwodadi. Desa Purwodadi dipilih menjadi pilot project Kecamatan Barat untuk program “Catin Menanam Pohon” tahun 2020. Program ini sendiri merupakan himbauan dari Bupati Magetan yaitu untuk melakukan penanaman pohon produktif sebagai syarat pasangan yang ingin menikah.       

Jumat (31/01/2020) bertempat di Desa Purwodadi dilakukan kegiatan launching program “Catin Menanam Pohon”. Pada kegiatan ini dihadiri jajaran Muspika Kecamatan Barat, Kepala KUA Barat, Kepala Desa Purwodadi, Perangkat Desa Purwodadi, Unsur Masyarakat dan pasangan calon pengantin beserta keluarga. Desa Purwodadi memilih tanaman sirsak sebagai tanaman produktif yang ditanam dalam program tersebut. Pemilihan tanaman ini sudah menjadi kesepakatan bersama dan diharapkan kedepannya tanaman sirsak menjadi maskot tanaman bagi desa Purwodadi.

Kegiatan “Catin Menanam Pohon” dimulai pukul 09.00 WIB. Pada kegiatan ini masing-masing pasangan diharuskan untuk menanam tamannnya sendiri-sendiri. Kemudian dari unsur terkait secara seremonial ikut melakukan pengurukan tanaman yang sudah ditanam. Sebagai bukti sudah melakukan program “Catin Menanam Pohon” setiap pasangan diberikan sertifikat dari KUA Kecamatan Barat.

Bapak Yok Soejarwadi selaku Camat Barat dalam sambutannya menyampaikan bahwa program “Catin Program Menanam Pohon” memiliki tujuan yang positif untuk program penghijauan di Kecamatan Barat umumnya dan di Desa Purwodadi khususnya. Karena disadari bahwa saat ini polusi udara semakin mengkhawatirkan dikarenakan semakin berkembangnya industri mempunyai efek negatif bagi keadaan udara. Selain itu semakin bertambahnya kendaraan bermotor juga menambah tingkat pencemaran udara. Karena itu perlu dilakuakn sosialisasi khususnya pada masyarakat untuk semakin aware terhadap keadaan lingkungan dan udara di sekitarnya. Salah satunya dengan program menanam pohon.

Sedangkan Ibu Suci Minarni selaku Kepala Desa Purwodadi menyampaikan terima kasih atas ditunjuknya Desa Purwodadi menjadi tempat launching program “Catin menanam Pohon” ini. Program ini selain berdampak positif bagi lingkungan diharapkan kedepannya menjadi salah satu faktor yang bisa meningkatkan taraf perekonomian dan kesehatan masyarakat Desa Purwodadi khususnya.

Semoga dengan adanya program “Catin Menanam Pohon “ ini Desa Purwodadi kedepannya semakin hijau, asri dan menjadi daerah yang polusi udaranya dapat terkendali. Sehingga dengan terkendalinya tingkat pencemaran udara kualitas kesehatan masyarakat akan tetap terjaga dengan baik.       

Galery Foto

Galery Video

SUTONO (KASI PELAYANAN)    SUNARKO (KASI KESEJAHTERAAN)    SUTRISNO (KAUR UMUM DAN TATA USAHA)    RUWIYANTO (KAUR PERENCANAAN/PLT. SEKRETARIS DESA)    MURYANI (KASI PEMERINTAHAN)    BUDIONO (KAMITUWO 01)    WAHYU FATHURROCHMAN (KAMITUWO 02)    HADI CHRISTIANTO (KAUR KEUANGAN)