WEB LAMA

Desa Purwodadi

Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan

[RAPAT PENETAPAN DAFTAR PEMILIH SEMENTARA]    [JALIN SILATURAHMI DENGAN KERJA BAKTI]    [SOSIALISASI ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA PURWODADI (APBDES) TAHUN ANGGARAN 2020]    [SOSIALISASI SPPT PBB TAHUN 2020 BAGI MASYARAKAT DESA PURWODADI ]    ["ANGKRINGAN KEBON JERO" UNIT USAHA BARU BUMDES "SUCI MANDIRI"]    [KEGIATAN POSYANDU LANSIA DAN POSBINDU DESA PURWODADI]    [MUSYAWARAH RUTIN PEMERINTAH DESA DAN KETUA RW/RT BULAN JANUARI 2020]    [MUSRENBANG DESA PURWODADI DALAM RANGKA PENYUSUNAN RKPD KABUPATEN MAGETAN TAHUN 2021 ]    [KERJA BAKTI FORUM DESA SEHAT (FDS) DESA PURWODADI]    [WASPADA KANKER LEHER RAHIM DENGAN MENJAGA KESEHATAN REPRODUKSI]    [KAWAL DESA MELALUI PENGAWASAN OLEH TIM INSPEKTORAT JAWA TIMUR]    [SOSIALISASI PAJAK DAERAH TAHUN 2020 BADAN PENDAPATAN, PENGELOLAAN KEUANGAN DAN ANGGARAN DAERAH (BPPKAD) KABUPATEN MAGETAN]    [KEGIATAN POSYANDU BALITA DESA PURWODADI]    [KUNJUNGAN TIM VERIFIKASI DESA SEHAT KABUPATEN MAGETAN KE DESA PURWODADI]    [PROGRAM "CATIN MENANAM POHON"]    [PERUBAHAN ANGGARAN KEUANGAN DESA PURWODADI TAHUN ANGGARAN 2019]    [PKK DESA PURWODADI BERINOVASI DALAM UPAYA PEMBERDAYAAN PEREMPUAN]    [BIMTEK RPJM DESA DALAM RANGKA PENINGKATAN KAPASITAS APARATUR PEMERINTAHAN DESA]    [PRA RAT TAHUN 2020 GAPOKTAN "SRI DADI" DAN SOSIALISASI PUPUK BERSUBSIDI ]    [PELANTIKAN DAN PENGUKUHAN KETUA TP PKK DESA PURWODADI MASA BAKTI 2019 - 2025]    [PERTEMUAN RUTIN PENGURUS PKK DESA PURWODADI]    [KUNJUNGAN DINAS KOMINFO KEPADA "KIM POERWODADIE" DESA PURWODADI ]    [PARTISIPASI DESA PURWODADI DALAM MUSRENBANG KECAMATAN BARAT TAHUN 2020]    [LIBURAN TAHUNAN BARENG MASYARAKAT DESA PURWODADI DI YOGYAKARTA]    [PROGRAM PENGHIJAUAN DESA PURWODADI]    [KEGIATAN DESA SEHAT TINGKAT KABUPATEN MAGETAN TAHUN 2019]    [MEMAJUKAN DESA DENGAN PENYUSUNAN PROFIL DESA]    [RAPAT ANGGOTA TAHUNAN (RAT) TAHUN BUKU 2019 GAPOKTAN "SRIDADI" DESA PURWODADI]    [ACARA PENUTUPAN KEGIATAN PENINGKATAN KOMPETENSI DAN PELATIHAN KERJA]    [KEGIATAN MONITORING DAN EVALUASI KEGIATAN PKK DESA PURWODADI TAHUN 2019]    [MENINGKATKAN KUALITAS KESEHATAN LANSIA DENGAN PROGRAM PEMBERIAN MAKANAN TAMBAHAN (PMT)]    [MENCETAK GENERASI SEHAT DAN CERDAS BERSAMA POSYANDU BALITA DESA PURWODADI]   
05 Februari 2020

MEMAJUKAN DESA DENGAN PENYUSUNAN PROFIL DESA

Purwodadi. Dalam upaya untuk mengangkat potensi unggulan Desa Purwodadi, maka perlu dilakukan tindakan-tindakan nyata seperti promosi digital salah satunya. Yaitu dengan visual videografi yang dikemas dalam profil desa secara global. Pembuatan profil desa dalam bentuk video ini merupakan salah satu program kerja yang sudah dianggarkan pada tahun Anggaran 2019. Dengan dibantu oleh tim ahli dalam bidang vidiografi, pada hari selasa (04/02/2020) dilakukan pengambilan gambar di wilayah desa Purwodadi dengan mengangkat potensi-potensi unggulan yang ada di Desa Purwodadi.

Ada banyak potensi yang terdapat di Desa Purwodadi. Salah satunya sebuah potensi cagar budaya yaitu Benteng Kadipaten Purwodadi, yang mana itu merupakan sebuah peninggalan bersejarah sebagai pusat pemerintahan saat itu dan ketika Perang Jawa digunakan sebagai pusat pertahanan perang Jawa di Brang Wetan (meluputi Sukowati-Pacitan). Sedangkan potensi dari UMKM Desa Purwodadi yaitu pabrik tahu, pabrik roti, penggilingan daging bakso, produksi abon, produksi tempe, produksi ayam panggang, juga terdapat produksi mebel dan masih banyak lagi potensi UMKM di Desa Purwodadi.

Dalam peliputan ini dihadiri oleh Kepala Desa Purwodadi, Perangkat Desa Purwodadi, seluruh pengurus KIM “Poerwodadie” dan TIM vidiografi yaitu saudara Bayu Aji dan Fahmi Al-Fikri dari Pacitan, guna membantu kelancaran peliputan proses pembuatan video profil desa.

Peliputan video profil desa ini dilaksanakan di Kantor Desa Purwodadi untuk titik sentral wawancaranya, dengan adanya pembuatan profil desa ini diharapkan Desa Purwodadi bisa semakin dikenal sehingga tercapai untuk menuju desa yang maju dan mandiri. Selain itu bangunan peninggalan bersejarah cagar budaya juga bisa segera ditetapkan secara resmi menjadi peninggalan Cagar Budaya di Magetan.

Galery Foto

Galery Video

SUTONO (KASI PELAYANAN)    SUNARKO (KASI KESEJAHTERAAN)    SUTRISNO (KAUR UMUM DAN TATA USAHA)    RUWIYANTO (KAUR PERENCANAAN/PLT. SEKRETARIS DESA)    MURYANI (KASI PEMERINTAHAN)    BUDIONO (KAMITUWO 01)    WAHYU FATHURROCHMAN (KAMITUWO 02)    HADI CHRISTIANTO (KAUR KEUANGAN)