WEB LAMA

Desa Purwodadi

Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan

[RAPAT PENETAPAN DAFTAR PEMILIH SEMENTARA]    [JALIN SILATURAHMI DENGAN KERJA BAKTI]    [SOSIALISASI ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA PURWODADI (APBDES) TAHUN ANGGARAN 2020]    [KERJA BAKTI FORUM DESA SEHAT (FDS) DESA PURWODADI]    ["ANGKRINGAN KEBON JERO" UNIT USAHA BARU BUMDES "SUCI MANDIRI"]    [KEGIATAN POSYANDU LANSIA DAN POSBINDU DESA PURWODADI]    [MUSYAWARAH RUTIN PEMERINTAH DESA DAN KETUA RW/RT BULAN JANUARI 2020]    [MUSRENBANG DESA PURWODADI DALAM RANGKA PENYUSUNAN RKPD KABUPATEN MAGETAN TAHUN 2021 ]    [WASPADA KANKER LEHER RAHIM DENGAN MENJAGA KESEHATAN REPRODUKSI]    [KAWAL DESA MELALUI PENGAWASAN OLEH TIM INSPEKTORAT JAWA TIMUR]    [SOSIALISASI PAJAK DAERAH TAHUN 2020 BADAN PENDAPATAN, PENGELOLAAN KEUANGAN DAN ANGGARAN DAERAH (BPPKAD) KABUPATEN MAGETAN]    [PARTISIPASI DESA PURWODADI DALAM MUSRENBANG KECAMATAN BARAT TAHUN 2020]    [KEGIATAN POSYANDU BALITA DESA PURWODADI]    [KUNJUNGAN TIM VERIFIKASI DESA SEHAT KABUPATEN MAGETAN KE DESA PURWODADI]    [PROGRAM "CATIN MENANAM POHON"]    [PERUBAHAN ANGGARAN KEUANGAN DESA PURWODADI TAHUN ANGGARAN 2019]    [PKK DESA PURWODADI BERINOVASI DALAM UPAYA PEMBERDAYAAN PEREMPUAN]    [BIMTEK RPJM DESA DALAM RANGKA PENINGKATAN KAPASITAS APARATUR PEMERINTAHAN DESA]    [PRA RAT TAHUN 2020 GAPOKTAN "SRI DADI" DAN SOSIALISASI PUPUK BERSUBSIDI ]    [PELANTIKAN DAN PENGUKUHAN KETUA TP PKK DESA PURWODADI MASA BAKTI 2019 - 2025]    [LIBURAN TAHUNAN BARENG MASYARAKAT DESA PURWODADI DI YOGYAKARTA]    [PERTEMUAN RUTIN PENGURUS PKK DESA PURWODADI]    [KUNJUNGAN DINAS KOMINFO KEPADA "KIM POERWODADIE" DESA PURWODADI ]    [MENCETAK GENERASI SEHAT DAN CERDAS BERSAMA POSYANDU BALITA DESA PURWODADI]    [SOSIALISASI SPPT PBB TAHUN 2020 BAGI MASYARAKAT DESA PURWODADI ]    [PROGRAM PENGHIJAUAN DESA PURWODADI]    [KEGIATAN DESA SEHAT TINGKAT KABUPATEN MAGETAN TAHUN 2019]    [MEMAJUKAN DESA DENGAN PENYUSUNAN PROFIL DESA]    [MENINGKATKAN KUALITAS KESEHATAN LANSIA DENGAN PROGRAM PEMBERIAN MAKANAN TAMBAHAN (PMT)]    [RAPAT ANGGOTA TAHUNAN (RAT) TAHUN BUKU 2019 GAPOKTAN "SRIDADI" DESA PURWODADI]    [ACARA PENUTUPAN KEGIATAN PENINGKATAN KOMPETENSI DAN PELATIHAN KERJA]    [KEGIATAN MONITORING DAN EVALUASI KEGIATAN PKK DESA PURWODADI TAHUN 2019]   
11 Februari 2020

PRA RAT TAHUN 2020 GAPOKTAN "SRI DADI" DAN SOSIALISASI PUPUK BERSUBSIDI

Purwodadi. Gapoktan adalah kumpulan beberapa kelompok tani yang bergabung dan bekerjasama untuk meningkatkan skala ekonomi dan efisiensi usaha. Tujuan pembentukan Gapoktan sendiri antara lain untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan sumberdaya manusia (SDM), meningkatkan kesejahteraan anggotanya secara keseluruhan tanpa kecuali, menyelenggarakan dan mengembangkan usaha di bidang pertanian dan jasa yang berbasis pada bidang pertanian serta  membangun kerjasama yang baik dengan berbagai pihak.

Dengan adanya Gapoktan akan memberikan manfaat bagi masyarakat diantaranya memberikan kemudahan bagi para penyuluh pertanian melakukan pembinaan dan pemberdayaan terhadap petani, serta memudahkan para pengambil kebijakan untuk melaksanakan program-program yang akan dikembangkan.

Di Desa Purwodadi sendiri sudah dibentuk Gapoktan "Sri Dadi" yang diharapkan memiliki kontribusi bagi upaya mencapai kesejahteraan para petani. Dalam upaya mewujudkan Gapoktan yang kredibel, pada hari Jumat (07/02/2020) dilaksanakan kegiatan Pra Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun 2020 serta sosialisasi pupuk bersubsidi bagi masyarakat Desa Purwodadi. Kegiatan merupakan tahap awal sebelum nantinya akan dilaksanakan RAT Tahun 2020. Pada kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Dinas Pertanian Kabupaten Magetan serta dipimpin oleh ketua Gapoktan Bapak Pono.

Bapak Pono selaku Ketua Gapoktan "Sri Dadi" menyampaikan laporan perkembangan keuangan gapoktan selama tahun 2019. Juga disampaikan kendala-kendala dan permasalahan yang selama ini dihadapi gapoktan untuk kemudian diambil solusi terbaik demi kemajuan gapoktan kedepannya. Selain itu beliau juga meminta pendapat dan usulan dari anggota gapoktan agar Gapoktan "Sri Dadi" kedepannya semakin maju dan memiliki kontribusi yang nyata bagi kesejahteraan para petani di Desa Purwodadi.

Sedangkan narasumber dari Dinas Pertanian sendiri juga memberikan motivasi dan dorongan semangat untuk pengurus dan anggota Gapoktan "Sri dadi" untuk terus bekerja keras dalam memajukan para petani yang ada di Desa Purwodadi. Selain itu juga disampaikan adanya penurunan volume pupuk bersubsidi untuk masyarakat, agar hal ini tidak membuat patah semangat para petani dalam bercocok tanam. Juga diimbau untuk senantiasa secara intens menjaga tanaman pertaniannya agar tidak terjadi gagal panen.

Galery Foto

Galery Video

SUTONO (KASI PELAYANAN)    SUNARKO (KASI KESEJAHTERAAN)    SUTRISNO (KAUR UMUM DAN TATA USAHA)    RUWIYANTO (KAUR PERENCANAAN/PLT. SEKRETARIS DESA)    MURYANI (KASI PEMERINTAHAN)    BUDIONO (KAMITUWO 01)    WAHYU FATHURROCHMAN (KAMITUWO 02)    HADI CHRISTIANTO (KAUR KEUANGAN)