Oktober 12, 2019

KAWAL DESA MELALUI PENGAWASAN OLEH TIM INSPEKTORAT JAWA TIMUR

Jumat (11/10/2019) mulai pukul 08.30 Wib dilaksanakan kegiatan Klinik Konsultasi "KADES LAWAS" (Kawal Desa Melalui Pengawasan) oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Magetan. Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Pertemuan Kecamatan Barat yang dihadiri dari unsur Kepala Desa dan Perangkat Desa dari 5 Kecamatan yaitu Kecamatan Karas, Karangrejo, Barat, Maospati dan Kartoharjo.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Tim Inspektorat Jawa Timur yang terdiri dari Bapak Ponijan, Ibu Bintang, Bapak Kusno, Bapak Andie. S, serta Bapak Beni. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan pemahaman serta menyamakan persepsi dalam pengelolaan keuangan desa.

Inspektorat dari Pemerintah Jawa Timur dan Pemerintah Kabupaten Magetan memberikan kesempatan kepada pemerintah desa untuk konsultasi terhadap masalah-masalah yang ditemui di lapangan selama pengelolaan keuang desa. Hal-hal yang belum jelas atau masih menjadi hambatan diberikan kesempatan untuk dikonsultasikan dan dicarikan solusi penyelesaiannya.

“Dengan diadakannya kegiatan ini merupakan kesempatan yang baik bagi pemerintah desa untuk lebih memahami cara-cara pengelolaan keuangan desa yang baik dan tidak keluar dari koridor undang-undang yang berlaku,” kata Bapak Yok Sujarwadi selaku Camat Barat dan tuan rumah kegiatan. Beliau juga menyampaikan agar pemerintah desa bisa memanfaatkan kegiatan ini dengan lebih maksimal sehingga kendala-kendala yang mungkin ditemui di lapangan bisa teratasi dengan baik dan tidak melanggar hukum yang berlaku.

Peserta kegiatan terlihat antusias mengikuti kegiatan ini, ini bisa dilihat dari cukup banyaknya pertanyaan yang diajukan dan beragam pertanyaan yang disampaikan. Kegiatan ini sendiri selesai jam 11.00 WIB, walaupun masih ada beberapa pertanyaan yang belum dijawab oleh narasumber. Kita berharap semoga kegiatan ini memberikan manfaat yang maksimal kepada pemerintah desa khususnya dan kedepannya pengelolaan keuangan desa bisa berjalan dengan lancar, rapi, dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Galery Foto

Galery Video

SUTONO (KASI PELAYANAN)    SUNARKO (KASI KESEJAHTERAAN)    MURYANI (PLT. SEKRETARIS DESA)    MULYATININGSIH (STAFF )    SUTRISNO (KAUR UMUM DAN TATA USAHA)    RUWIYANTO (KAUR KEUANGAN)    BUDIONO (KAMITUWO 01)    WAHYU FATHURROCHMAN (KAMITUWO 02)    HADI CHRISTIANTO (KAUR PERENCANAAN)