WEB LAMA
Oktober 12, 2019

PERUBAHAN ANGGARAN KEUANGAN DESA PURWODADI TAHUN ANGGARAN 2019

Memasuki trimester ketiga Tahun Anggaran 2019 Pemerintah Purwodadi mulai menyusun Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) untuk Tahun Anggaran 2019. Kegiatan ini dilaksanakan tepatnya pada hari Jumat (11/10/2019) malam hari pada pukul 19.00 WIB. Pelaksanaan penyusunan dan penyampaian PAK ini sendiri mengundang Kepala Desa (Kades) Desa Purwodadi beserta seluruh jajaran perangkat desa serta seluruh anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Purwodadi.

Pada kegiatan awal acara Kepala Desa Purwodadi Ibu Suci Minarni membuka kegiatan acara dan memberikan sedikit sambutan serta menyampaikan beberapa program-program kerja yang sudah dilaksanakan pemerintah Desa Purwodadi sampai trimester kedua. Beliau juga menyampaikan hal-hal yang terkait dengan capaian-capaian selama pelaksanaan kegiatan.

Pada kegiatan pokok Ibu Muryani selaku Plt. Sekretaris Desa Purwodadi membacakan pos-pos anggaran yang mengalami perubahan ataupun tidak mengalami perubahan. Selain itu beliau juga menyampaikan kegiatan-kegiatan yang sudah dilaksanakan dan penyerapan anggarannya maupun kegiatan-kegiatan yang urung terealisasi. Juga disampaikan penggunaan anggaran yang tidak terealisasi untuk digunakan kegiatan yang lain.

Selesai pembacaan diadakan diskusi dengan anggota BPD Desa Purwodadi untuk memberikan masukan ataupun saran yang mungkin  bisa dijadikan masukan yang positif untuk pelaksanaan dana anggaran dari kegiatan yang tidak terealisasi. Diskusi berlangsung dengan tertib dan saling menjaga kondusifitas forum agar dicapai kata kesepakatan dalam pelaksanaan kegiatan.

Kegiatan rapat PAK (Perubahan Anggaran Keuangan) akhirnya ditutup pada pukul 21.30 WIB malam dengan menyetujui beberapa perubahan anggaran. Bapak Suwadji Pramulyo selaku Ketua BPD Desa Purwodadi menyampaikan supaya perubahan anggaran tersebut dilaksanakan sesuai kesepakatan bersama tersebut dan tidak melanggar apa yang sudah menjadi kesepakatan bersama.

“Kami sangat berterima kasih sekali kepada seluruh anggota BPD Desa Purwodadi yang selama ini terus memberikan dukungan kepada Pemerintah Desa Purwodadi dalam melaksanakan program-program yang sudah masuk dalam rencana anggaran. Semoga sinergi yang baik antara Pemerintah Desa Purwodadi dan BPD Desa Purwodadi terus terjaga dalam upaya membangun Desa Purwodadi agar lebih baik kedepannya dan tujuan untuk kesejahteraan masyarakat Desa Purwodadi dapat tercapai,” ujar Ibu Suci Minarni selaku Kepala Desa Purwodadi.

Galery Foto

Galery Video

SUTONO (KASI PELAYANAN)    SUNARKO (KASI KESEJAHTERAAN)    MURYANI (PLT. SEKRETARIS DESA)    MULYATININGSIH (STAFF )    SUTRISNO (KAUR UMUM DAN TATA USAHA)    RUWIYANTO (KAUR KEUANGAN)    BUDIONO (KAMITUWO 01)    WAHYU FATHURROCHMAN (KAMITUWO 02)    HADI CHRISTIANTO (KAUR PERENCANAAN)