WEB LAMA
2019-09-19 10:53:16

Visi Dan Misi

Visi

Visi adalah gambaran kondiis masa depan yang lebih baik (ideal) dibandingkan dengan kondisi yang ada saat ini.

Setiap organisasi selalu mempunyai harapan jauh kedepan, kemana dan bagaimana organisasi itu akan dibawa serta bekerja, agar tetap eksis dan konsisten. Penyusunan visi desa Purwodadi dilakukan dengan pendekatan partisipatif yang melibatkan pemerintahan desa, BPD, LPM, tokoh masyarakat dengan mempertimbangkan potensi dan nilai-nilai budaya yang ada dan tumbuh di masyarakat.

Untuk itulah pemerintah Desa Purwodadi dalam mencapai cita-citanya mempunyai visi ”Terwujudnya kesejahteraan Masyarakat mellaui peningkatan partisipasi masyarakat beserta lembaga desa untuk membangun desa Purwodadi semakin maju dan berkembang.”

Nilai-nilai yang melandasi visi desa Purwodadi antara lain:

  1. Beriman : menjadikan masyarakat desa Purwodadi yang beragama norma dan ber Ketuhanan yang Maha Esa
  2. Berbudaya : kondisi masyarakat Desa purwodadi yang menjunjung tinggi budi pekerti, adat istiadat dan gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat.
  3. Berdaya guna : diharapkan masyarakat desa Purwodadi mampu mengembangkan potensi baik dari segi SDM maupun SDA guna meningkatkan kesejahteraan
  4. Aman tentram : suatu kondisi kehidupan yang nyaman dan damai
  5. Mandiri :kondisi yang mampu mengembangkan dan memajukan desanya tanpa tergantung pada lain
  6. Sejahtera : keadaan atau kondisi masyarakat yang mampu memenuhi kebutuhan lahir batin.

 

Misi

Selain merumuskan visi, maka desa harus merumuskan misi desa. Misi adalah alat untuk mencapai visi. Perumusan misi ini juga dengan melalui pendekatan partisipatif yang melibatkan pemerintahan desa, BPD, LPM dan tokoh masyarakat. Berdasarkan pertimbangan tersebut maka Desa Purwodadi telah merumuskan Misi sebagai berikut :

  1. Membangun tempat ibadah
  2. Meningkatkan pembangunan infrastruktur desa
  3. Mendayagunakan potensi SDA
  4. Meningkatkan kualitas SDA
  5. Melestarikan budaya adat
  6. Memberikan permodalan usaha kecil
  7. Meningkatkan perekonomian masyarakat.

Galery Foto

Galery Video

SUTONO (KASI PELAYANAN)    SUNARKO (KASI KESEJAHTERAAN)    MURYANI (PLT. SEKRETARIS DESA)    MULYATININGSIH (STAFF )    SUTRISNO (KAUR UMUM DAN TATA USAHA)    RUWIYANTO (KAUR KEUANGAN)    BUDIONO (KAMITUWO 01)    WAHYU FATHURROCHMAN (KAMITUWO 02)    HADI CHRISTIANTO (KAUR PERENCANAAN)