WEB LAMA
Oktober 09, 2019

KEGIATAN MONITORING DAN EVALUASI KEGIATAN PKK DESA PURWODADI TAHUN 2019

Pada hari Selasa (08/10/2019) Pukul 08.30 Wib bertempat di Kantor Balai Desa Purwodadi di laksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi program-program PKK dari Tim Penggerak PKK Kecamatan Barat.

Kegiatan Monitoring dan Evaluasi (MONEV) tahun 2019, dilakukan untuk mengevaluasi kinerja kader-kader PKK Desa Purwodadi. Fungsi PKK yang sangat penting dalam membantu tugas maupun kinerja pemerintah desa khususnya program yang berkaitan dengan perekonomian masyarakat hingga kaum perempuan. Keberhasilan kaum perempuan tidak terlepas dengan dukungan dari pemerintah desa, sehingga kelemahan pendidikan dan SDM anggota PKK itu dapat meningkat dan berkembang.

Kegiatan Monev (Monitoring dan Evaluasi) PKK tingkat Kecamatan Barat di Desa Purwodadi dihadiri 50 orang peserta dan hadir dalam giat tersebut Ketua Tim TP PKK Kecamatan Purwodadi Ibu Heny Yok Sujarwadi beserta jajarannya, serta Ketua TP PKK Desa Purwodadi Ibu Warsi beserta kader-kadernya.

Dalam kegiatan Monev program-program PKK tersebut, membahas tentang administrasi dan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK Desa Purwodadi. Juga dibahas rencana-rencana kegiatan yang akan dilaksanakan kedepannya. Selain itu dibahas kendala dan masalah yang ditemui ketika melakukan kegiatan dan solusi untuk mengatasi masalah tersebut.

Ketua Tim penggerak PKK Kecamatan Barat Ibu Heny Yok Sujarwadi, mengatakan, "PKK merupakan gerakan pembangunan nasional yang tumbuh dari bawah, dimana pengelolaannya dari, oleh dan untuk masyarakat. Hal ini tentunya menjadi aset yang penting dalam meningkatkan kualitas  dan memperluas jangkauan program pembangunan masyarakat  di setiap lini, oleh karena diperlukan pemantapan kemampuan pengelolaan gerakan PKK  dengan memanfaatkan sumber daya yang lebih berdayaguna melalui program kerja PKK".

Dengan diadakannya monev tersebut diharapkan kedepannya PKK Desa Purwodadi akan semakin maju dan memiliki peran penting dalam meningkatkan pemberdayaan masyarakat terutama perempuan yang ada di desa Purwodadi.

Galery Foto

Galery Video

SUTONO (KASI PELAYANAN)    SUNARKO (KASI KESEJAHTERAAN)    MURYANI (PLT. SEKRETARIS DESA)    MULYATININGSIH (STAFF )    SUTRISNO (KAUR UMUM DAN TATA USAHA)    RUWIYANTO (KAUR KEUANGAN)    BUDIONO (KAMITUWO 01)    WAHYU FATHURROCHMAN (KAMITUWO 02)    HADI CHRISTIANTO (KAUR PERENCANAAN)