WEB LAMA
06 Januari 2020

SOSIALISASI ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA PURWODADI (APBDES) TAHUN ANGGARAN 2020

Bertempat di Balai Desa Purwodadi Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan, pada Senin (06/ 01) pukul 09.00 WIB digelar kegiatan Sosialisasi APBDES Desa Purwodadi Tahun Anggaran 2020. Sosialisasi APBDES bertujuan untuk mendorong partisipasi masyarakat Purwodadi khususnya untuk turut serta dalam pengawasan pelaksanaan program pembangunan Desa Purwodadi. Sehingga apa yang menjadi program pembangunan yang menggunakan anggaran desa bisa mencapai hasil yang optimal untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Desa Purwodadi.

Kegiatan yang diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan pembacaan Doa ini dihadiri oleh Babinsa, Babinkamtibmas, jajaran BPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, LPM, Karang taruna, Bumdes, serta segenap RT dan RW. Kemudian dilanjutkan pembacaan pertanggungjawaan penggunaan anggaran APBDES Tahun Anggaran 2019 dan Peraturan Desa tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Tahun Anggaran 2020.

Dalam acara ini, Kepala Desa Purwodadi Ibu Suci Minarni mengemukakan perlunya sinergi antara pemerintah desa dan masyarakat desa Purwodadi untuk menjalankan program-program yang sudah direncanakan dan dianggarkan agar rencana-rencana tersebut bisa bisa berjalan dengan lancar dan mencapai hasil yang optimal. Selain itu Ibu Suci Minarni selaku Kepala desa juga membacakan pengalokasian dana per bidang untuk APBDES 2020.

Dari pihak Muspika Kecamatan Barat, pada sambutannya menyampaikan untuk Pemerintah Desa Purwodadi agar pelaksanaan anggaran mengacu pada undang-undang yang berlaku. Segala bentuk kegiatan yang akan dilaksanakan difokuskan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Desa Purwodadi. Selain itu juga disampaikan bahwa transparansi dan akuntabilitas anggaran desa merupakan syarat mutlak untuk mewujudkan tata kelola Pemerintahan Desa Purwodadi yang lebih baik. Pemerintah Desa Purwodadi harus berupaya unuk mensosialisasikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (Apbdes) Purwodadi tahun anggaran 2020 melalui media infografis dan baliho.

Acara selesai sekitar pukul 11.00 WIB ditutup dengan kegiatan ramah tamah seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut.

 

Galery Foto

Galery Video

SUTONO (KASI PELAYANAN)    SUNARKO (KASI KESEJAHTERAAN)    MURYANI (PLT. SEKRETARIS DESA)    SUTRISNO (KAUR UMUM DAN TATA USAHA)    RUWIYANTO (KAUR KEUANGAN)    BUDIONO (KAMITUWO 01)    WAHYU FATHURROCHMAN (KAMITUWO 02)    HADI CHRISTIANTO (KAUR PERENCANAAN)