WEB LAMA
10 Januari 2020

KEGIATAN POSYANDU LANSIA DAN POSBINDU DESA PURWODADI

Pos Pelayanan Terpadu atau yang kita kenal dengan Posyandu mungkin kita berpikir hanya kegiatan untuk balita dan ibu hamil. Tapi kini, manfaat dari Posyandu sudah dapat dirasakan oleh lansia (lanjut usia) melalui program Kader Posyandu lansia. Salah satu kegiatan rutin tiap bulan yang sudah berjalan di Desa Purwodadi pemberian makanan tambahan (PMT) bagi lansia.

Jumat(10/01/2020) diselenggarakan kegiatan pemberian PMT lansia yang ada di desa Purwodadi yang dimulai pukul 08.00 WIB. Sekitar kurang lebih 151 lansia mendapatan tambahan makanan untuk menunjang kesehatan mereka. Makanan tersebut sudah memenuhi standar kualitas gizi yang diperlukan oleh lansia untuk meningkatkan kualitas kesehatan mereka. Selain itu, kegiatan utama yang dilakukan oleh Kader Posyandu lansia ini antara lain pengukuran tinggi dan berat badan, serta dilakukan cek kesehatan.

Dalam kegiatan Posyandu Lansia ini, akan ada pemeriksaan kesehatan berupa pengecekan tekanan darah, kadar kolesterol, kadar gula darah dan tingkat asam urat.

Kegiatan ini diapresiasi dengan antusias oleh lansia ini dibuktikan dengan tingkat mereka kehadiran yang cukup tinggi. Banyak lansia yang sudah merasakan manfaat dari kegiatan ini dan diharapkan kegiatan ini kedepannya akan terus adakan dengan pengalokasian anggaran oleh Pemerintah Desa Purwodadi. Sehingga kualitas kesehatan masyarakat desa Purwodadi khususnya para lanisa akan terjaga dan meningkat kedepannya.

Galery Foto

Galery Video

SUTONO (KASI PELAYANAN)    SUNARKO (KASI KESEJAHTERAAN)    MURYANI (PLT. SEKRETARIS DESA)    SUTRISNO (KAUR UMUM DAN TATA USAHA)    RUWIYANTO (KAUR KEUANGAN)    BUDIONO (KAMITUWO 01)    WAHYU FATHURROCHMAN (KAMITUWO 02)    HADI CHRISTIANTO (KAUR PERENCANAAN)