WEB LAMA

Desa Purwodadi

Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan

[RAPAT PENETAPAN DAFTAR PEMILIH SEMENTARA]    [JALIN SILATURAHMI DENGAN KERJA BAKTI]    [SOSIALISASI ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA PURWODADI (APBDES) TAHUN ANGGARAN 2020]    [KERJA BAKTI FORUM DESA SEHAT (FDS) DESA PURWODADI]    [SOSIALISASI SPPT PBB TAHUN 2020 BAGI MASYARAKAT DESA PURWODADI ]    ["ANGKRINGAN KEBON JERO" UNIT USAHA BARU BUMDES "SUCI MANDIRI"]    [KEGIATAN POSYANDU LANSIA DAN POSBINDU DESA PURWODADI]    [MUSYAWARAH RUTIN PEMERINTAH DESA DAN KETUA RW/RT BULAN JANUARI 2020]    [MUSRENBANG DESA PURWODADI DALAM RANGKA PENYUSUNAN RKPD KABUPATEN MAGETAN TAHUN 2021 ]    [WASPADA KANKER LEHER RAHIM DENGAN MENJAGA KESEHATAN REPRODUKSI]    [KAWAL DESA MELALUI PENGAWASAN OLEH TIM INSPEKTORAT JAWA TIMUR]    [SOSIALISASI PAJAK DAERAH TAHUN 2020 BADAN PENDAPATAN, PENGELOLAAN KEUANGAN DAN ANGGARAN DAERAH (BPPKAD) KABUPATEN MAGETAN]    [KEGIATAN POSYANDU BALITA DESA PURWODADI]    [KUNJUNGAN TIM VERIFIKASI DESA SEHAT KABUPATEN MAGETAN KE DESA PURWODADI]    [PROGRAM "CATIN MENANAM POHON"]    [PERUBAHAN ANGGARAN KEUANGAN DESA PURWODADI TAHUN ANGGARAN 2019]    [PKK DESA PURWODADI BERINOVASI DALAM UPAYA PEMBERDAYAAN PEREMPUAN]    [BIMTEK RPJM DESA DALAM RANGKA PENINGKATAN KAPASITAS APARATUR PEMERINTAHAN DESA]    [PRA RAT TAHUN 2020 GAPOKTAN "SRI DADI" DAN SOSIALISASI PUPUK BERSUBSIDI ]    [PELANTIKAN DAN PENGUKUHAN KETUA TP PKK DESA PURWODADI MASA BAKTI 2019 - 2025]    [PERTEMUAN RUTIN PENGURUS PKK DESA PURWODADI]    [KUNJUNGAN DINAS KOMINFO KEPADA "KIM POERWODADIE" DESA PURWODADI ]    [PARTISIPASI DESA PURWODADI DALAM MUSRENBANG KECAMATAN BARAT TAHUN 2020]    [LIBURAN TAHUNAN BARENG MASYARAKAT DESA PURWODADI DI YOGYAKARTA]    [PROGRAM PENGHIJAUAN DESA PURWODADI]    [KEGIATAN DESA SEHAT TINGKAT KABUPATEN MAGETAN TAHUN 2019]    [MEMAJUKAN DESA DENGAN PENYUSUNAN PROFIL DESA]    [RAPAT ANGGOTA TAHUNAN (RAT) TAHUN BUKU 2019 GAPOKTAN "SRIDADI" DESA PURWODADI]    [ACARA PENUTUPAN KEGIATAN PENINGKATAN KOMPETENSI DAN PELATIHAN KERJA]    [KEGIATAN MONITORING DAN EVALUASI KEGIATAN PKK DESA PURWODADI TAHUN 2019]    [MENINGKATKAN KUALITAS KESEHATAN LANSIA DENGAN PROGRAM PEMBERIAN MAKANAN TAMBAHAN (PMT)]    [MENCETAK GENERASI SEHAT DAN CERDAS BERSAMA POSYANDU BALITA DESA PURWODADI]   
06 Februari 2020

MENINGKATKAN KUALITAS KESEHATAN LANSIA DENGAN PROGRAM PEMBERIAN MAKANAN TAMBAHAN (PMT)

Purwodadi. Dalam upaya untuk meningkatkan kepedulian terhadap para lansia yang ada di Desa Purwodadi, maka pada hari Kamis (06/02/2020) dilaksanakan program pemberian makanan tambahan (PMT) yang merupakan kegiatan rutin bulanan pemerintah Desa Purwodadi. Kegiatan ini dimulai pukul 08.00 WIB yang dilaksanakan di Balai Desa Purwodadi.

Secara antusias para lansia mulai berdatangan untuk mengikuti kegiatan ini. Selain mendapatkan makanan tambahan yang sudah memenuhi standar gizi, juga dilakukan pemeriksaan kesehatan sebagai tindakan preventif dalam menjaga kesehatan diri.

Para kader prosyandu lansia yang dikoordinir oleh Bapak Sumali berusaha memberikan pelayanan dan informasi yang terbaik dengan maksud agar para lansia tidak jenuh dan bosan dikarenakan jumlah lansia yang cukup banyak mengharuskan mereka antri untuk mendapatkan giliran pelayanan. Lebih dari 100 lansia yang mengikuti kegiatan ini diharapkan akan meningkat kualitas kesehatannya dan meningkatkan rasa kepedulian terhadap kesehatan khususnya kesehatan diri sendiri setelah mendapatkan penyuluhan kesehatan.

Dengan meningkatnya kualitas kesehatan maka kualitas SDM juga akan meningkat, juga dipastikan akan melahirkan generasi-generasi yang tidak saja hanya cerdas tetapi juga sehat secara jasmani dan rohani. Semoga kegiatan ini kedepannya tetap terprogram secara kontinyu dikarenakan dampak positif yang bisa diambil manfaatnya dari pelaksanaan kegiatan tersebut.

Galery Foto

Galery Video

SUTONO (KASI PELAYANAN)    SUNARKO (KASI KESEJAHTERAAN)    SUTRISNO (KAUR UMUM DAN TATA USAHA)    RUWIYANTO (KAUR PERENCANAAN/PLT. SEKRETARIS DESA)    MURYANI (KASI PEMERINTAHAN)    BUDIONO (KAMITUWO 01)    WAHYU FATHURROCHMAN (KAMITUWO 02)    HADI CHRISTIANTO (KAUR KEUANGAN)