WEB LAMA

Desa Purwodadi

Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan

[RAPAT PENETAPAN DAFTAR PEMILIH SEMENTARA]    [JALIN SILATURAHMI DENGAN KERJA BAKTI]    [SOSIALISASI SPPT PBB TAHUN 2020 BAGI MASYARAKAT DESA PURWODADI ]    ["ANGKRINGAN KEBON JERO" UNIT USAHA BARU BUMDES "SUCI MANDIRI"]    [KEGIATAN POSYANDU LANSIA DAN POSBINDU DESA PURWODADI]    [MUSYAWARAH RUTIN PEMERINTAH DESA DAN KETUA RW/RT BULAN JANUARI 2020]    [MUSRENBANG DESA PURWODADI DALAM RANGKA PENYUSUNAN RKPD KABUPATEN MAGETAN TAHUN 2021 ]    [KERJA BAKTI FORUM DESA SEHAT (FDS) DESA PURWODADI]    [PRA RAT TAHUN 2020 GAPOKTAN "SRI DADI" DAN SOSIALISASI PUPUK BERSUBSIDI ]    [WASPADA KANKER LEHER RAHIM DENGAN MENJAGA KESEHATAN REPRODUKSI]    [KAWAL DESA MELALUI PENGAWASAN OLEH TIM INSPEKTORAT JAWA TIMUR]    [SOSIALISASI PAJAK DAERAH TAHUN 2020 BADAN PENDAPATAN, PENGELOLAAN KEUANGAN DAN ANGGARAN DAERAH (BPPKAD) KABUPATEN MAGETAN]    [SOSIALISASI ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA PURWODADI (APBDES) TAHUN ANGGARAN 2020]    [KEGIATAN POSYANDU BALITA DESA PURWODADI]    [KUNJUNGAN TIM VERIFIKASI DESA SEHAT KABUPATEN MAGETAN KE DESA PURWODADI]    [PROGRAM "CATIN MENANAM POHON"]    [PERUBAHAN ANGGARAN KEUANGAN DESA PURWODADI TAHUN ANGGARAN 2019]    [BIMTEK RPJM DESA DALAM RANGKA PENINGKATAN KAPASITAS APARATUR PEMERINTAHAN DESA]    [PELANTIKAN DAN PENGUKUHAN KETUA TP PKK DESA PURWODADI MASA BAKTI 2019 - 2025]    [PERTEMUAN RUTIN PENGURUS PKK DESA PURWODADI]    [KUNJUNGAN DINAS KOMINFO KEPADA "KIM POERWODADIE" DESA PURWODADI ]    [PARTISIPASI DESA PURWODADI DALAM MUSRENBANG KECAMATAN BARAT TAHUN 2020]    [LIBURAN TAHUNAN BARENG MASYARAKAT DESA PURWODADI DI YOGYAKARTA]    [PKK DESA PURWODADI BERINOVASI DALAM UPAYA PEMBERDAYAAN PEREMPUAN]    [PROGRAM PENGHIJAUAN DESA PURWODADI]    [KEGIATAN DESA SEHAT TINGKAT KABUPATEN MAGETAN TAHUN 2019]    [MEMAJUKAN DESA DENGAN PENYUSUNAN PROFIL DESA]    [RAPAT ANGGOTA TAHUNAN (RAT) TAHUN BUKU 2019 GAPOKTAN "SRIDADI" DESA PURWODADI]    [ACARA PENUTUPAN KEGIATAN PENINGKATAN KOMPETENSI DAN PELATIHAN KERJA]    [KEGIATAN MONITORING DAN EVALUASI KEGIATAN PKK DESA PURWODADI TAHUN 2019]    [MENINGKATKAN KUALITAS KESEHATAN LANSIA DENGAN PROGRAM PEMBERIAN MAKANAN TAMBAHAN (PMT)]    [MENCETAK GENERASI SEHAT DAN CERDAS BERSAMA POSYANDU BALITA DESA PURWODADI]   
07 Februari 2020

MUSRENBANG DESA PURWODADI DALAM RANGKA PENYUSUNAN RKPD KABUPATEN MAGETAN TAHUN 2021

Purwodadi. Kamis (06/02/2020) pukul 19.30 WIB telah dilaksanakan Musrenbangdes dalam rangka penyusunan RKPD Kabupaten Magetan Tahun 2021 di Balai Pertemuan Desa Purwodadi. Kegiatan ini sendiri bertujuan untuk menyerap aspirasi dan menampung usulan dari masyarakat selanjutnya diusulkan ke Kecamatan Barat untuk diajukan ke Kabupaten Magetan. Kegiatan ataupun pembangunan yang membutuhkan anggaran besar yang tidak bisa didanai oleh anggaran desa bisa diajukan ke tingkat kabupaten dengan harapan kegiatan ataupun pembangunan tersebut bisa dianggarkan dalam program kerja kegiatan tingkat kabupaten sehingga dananya bisa diambil dari anggaran kabupaten.

Kegiatan ini sendiri dihadiri oleh Muspika Kecamatan Barat, Kepala Desa Purwodadi beserta perangkatnya, BPD Desa Purwodadi, LPM, Ketua RT dan RW, tokoh masyarakat, dan unsur perempuan. Kegiatan diawali dengan sambutan oleh Ibu Suci Minarni selaku Kepala Desa Purwodadi. Yang dilanjutkan dengan pemaparan kegiatan ataupun pembangunan yang akan diajukan Pemerintahan Desa ke Kecamatan Barat untuk selajutnya diajukan ke Kabupaten Magetan. Pembangunan yang diajukan oleh Pemerintah Desa tersebut meliputi ;

  1. Pembangunan gapura/entrance batas antar kecamatan di jalan raya RT 04
  2. Perbaikan jalan perbatasan kecamatan (Purwodadi-Patihan)
  3. Perbaikan drainase jalan raya RT 001 sampai RT 004
  4. Drainase antara kelurahan Mangge dan Desa Purwodadi 

Setelah pemaparan kegiatan yang akan diajukan, maka dilanjutkan kegiatan musyawarah dan menentukan skala prioritas dari pemaparan pembangunan yang telah dibacakan. Setelah mendengarkan usulan dan masukan dari masyarakat yang hadir dalam musyawarah tersebut maka disepakati untuk mengajukan semua kegiatan tersebut untuk selanjutnya di ajukan di tingkat Kecamatan. Ibu Kepala Desa kemudian menetapkan pembangunan tersebut sebagai hasil mufakat musyawarah.

Dalam musyawarah ini, Camat Barat Bapak Yok Soejarwadi, S.STP, menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Desa Purwodadi umumnya yang telah secara antusias menghadiri dan mengikuti musyawarah ini sebagai bentuk kepedulian masyarakat terhadap kemajuan desa. Beliau juga menyampaikan harapannya agar Desa Purwodadi kedepannya semakin aktif dalam melakukan pembinaan dan pemberdayaan terhadap masyarakat.

Sedangkan Danramil Barat, Kapten Kiswanto, S.E. dalam sambutannya memberikan semangat dan motivasi kepada pemerintah Purwodadi untuk menjadikan desa Purwodadi menjadi desa yang mandiri. Selain itu perlunya menggali ide-ide kreatif dengan memanfaatkan dana yang dikucurkan pemerintah dengan mengoptimalkan potensi-potensi yang ada di Desa Purwodadi. Kapolsek Barat, AKP Budi Santosa, S.H. menyampaikan dalam sambutannya pentingnya 6 faktor untuk mencapai kesuksesan. Faktor-faktor tersebut yaitu memiliki semangat yang tinggi, memiliki jiwa pantang menyerah, berani untuk keluar dari zona nyaman dengan melakukan inovasi-inovasi baru yang kreatif, harus memiliki target, fokus untuk mencapai target yang ditetapkan, dan tidak malu untuk belajar dari orang lain. Faktor-faktor tersebut bisa input positif dan pembelajaran bagi pemerintah Desa Purwodadi untuk meningkatkan kinerja untuk mencapai Desa Purwodadi yang mandiri dan sejahtera.

Semoga dengan diselenggarakannya kegiatan Musrenbangdes dalam rangka penyusunan RKPD Kabupaten Magetan tahun 2021 bisa menghasilkan usulan yang bermanfaat bagi masyarakat Desa Purwodadi dan usulan tersebut bisa terealisasi untuk dilaksanakan.

Galery Foto

Galery Video

SUTONO (KASI PELAYANAN)    SUNARKO (KASI KESEJAHTERAAN)    SUTRISNO (KAUR UMUM DAN TATA USAHA)    RUWIYANTO (KAUR PERENCANAAN/PLT. SEKRETARIS DESA)    MURYANI (KASI PEMERINTAHAN)    BUDIONO (KAMITUWO 01)    WAHYU FATHURROCHMAN (KAMITUWO 02)    HADI CHRISTIANTO (KAUR KEUANGAN)