Oktober 01, 2019

KEGIATAN DESA SEHAT TINGKAT KABUPATEN MAGETAN TAHUN 2019

Setelah pada bulan September Desa Purwodadi menjadi salah satu Desa di Kabupaten Magetan yang ikut di verifikasi dalam kegiatan Desa Sehat Tingkat Nasional, maka pada bulan Oktober akan diverifikasi lagi dalam kegiatan Desa Sehat lingkup Kabupaten Magetan. Segala persiapan sudah dipersiapkan oleh kader-kader Desa Sehat Desa Purwodadi yang diketuai oleh Bapak Sumali. Dengan mendapat bimbingan dari Tim Puskesmas Rejomulyo segala persiapan sudah dilakukan secara matang.

Untuk Desa Purwodadi sendiri mendapat giliran hari Rabu tanggal 02 Oktober 2019 dikunjungi Tim Verifikasi Forum Desa Sehat Kabupaten Magetan. Beberapa indikator yang menjadi acuan penilaian segera dipersiapkan oleh kader-kader Desa Sehat Desa Purwodadi. Dengan tagline Maspurwo Bersemi (Masyarakat Purwodadi Bersih dan Sehat Secara Mandiri) diharapkan ini bisa memacu semangat kader-kader dan masyarakat Desa Purwodadi untuk lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan.

Kader-kader Desa Sehat Desa Purwodadi dan dibantu Tim dari Puskesmas Rejomulyo bersama-sama mensosialisasikan kepada masyarakat Desa Purwodadi betapa pentingnya lingkungan yang bersih. Selain itu juga harus dibarengi dengan cara hidup yang bersih. Lingkungan yang bersih dan cara hidup yang bersih akan menciptakan kehidupan yang sehat baik lingkungan maupun masyakatnya.

Ketua Desa Sehat Purwodadi Bapak Sumali pun sudah menyatakan kesiapan untuk ikut menyukseskan kegiatan Desa Sehat Tingkat Kabupaten Magetan ini. Dengan pengalaman keikutsertaan di Tingkat Nasional maka diharapkan segala persiapan yang sudah dilaksanakan mendapat hasil yang maksimal.

Galery Foto

Galery Video

SUTONO (KASI PELAYANAN)    SUNARKO (KASI KESEJAHTERAAN)    MURYANI (PLT. SEKRETARIS DESA)    MULYATININGSIH (STAFF )    SUTRISNO (KAUR UMUM DAN TATA USAHA)    RUWIYANTO (KAUR KEUANGAN)    BUDIONO (KAMITUWO 01)    WAHYU FATHURROCHMAN (KAMITUWO 02)    HADI CHRISTIANTO (KAUR PERENCANAAN)