WEB LAMA

Desa Purwodadi

Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan

[RAPAT PENETAPAN DAFTAR PEMILIH SEMENTARA]    [JALIN SILATURAHMI DENGAN KERJA BAKTI]    [SOSIALISASI ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA PURWODADI (APBDES) TAHUN ANGGARAN 2020]    [KERJA BAKTI FORUM DESA SEHAT (FDS) DESA PURWODADI]    [SOSIALISASI SPPT PBB TAHUN 2020 BAGI MASYARAKAT DESA PURWODADI ]    ["ANGKRINGAN KEBON JERO" UNIT USAHA BARU BUMDES "SUCI MANDIRI"]    [KEGIATAN POSYANDU LANSIA DAN POSBINDU DESA PURWODADI]    [MUSYAWARAH RUTIN PEMERINTAH DESA DAN KETUA RW/RT BULAN JANUARI 2020]    [MUSRENBANG DESA PURWODADI DALAM RANGKA PENYUSUNAN RKPD KABUPATEN MAGETAN TAHUN 2021 ]    [WASPADA KANKER LEHER RAHIM DENGAN MENJAGA KESEHATAN REPRODUKSI]    [KAWAL DESA MELALUI PENGAWASAN OLEH TIM INSPEKTORAT JAWA TIMUR]    [SOSIALISASI PAJAK DAERAH TAHUN 2020 BADAN PENDAPATAN, PENGELOLAAN KEUANGAN DAN ANGGARAN DAERAH (BPPKAD) KABUPATEN MAGETAN]    [KEGIATAN POSYANDU BALITA DESA PURWODADI]    [KUNJUNGAN TIM VERIFIKASI DESA SEHAT KABUPATEN MAGETAN KE DESA PURWODADI]    [PROGRAM "CATIN MENANAM POHON"]    [PERUBAHAN ANGGARAN KEUANGAN DESA PURWODADI TAHUN ANGGARAN 2019]    [PKK DESA PURWODADI BERINOVASI DALAM UPAYA PEMBERDAYAAN PEREMPUAN]    [BIMTEK RPJM DESA DALAM RANGKA PENINGKATAN KAPASITAS APARATUR PEMERINTAHAN DESA]    [PRA RAT TAHUN 2020 GAPOKTAN "SRI DADI" DAN SOSIALISASI PUPUK BERSUBSIDI ]    [PELANTIKAN DAN PENGUKUHAN KETUA TP PKK DESA PURWODADI MASA BAKTI 2019 - 2025]    [PERTEMUAN RUTIN PENGURUS PKK DESA PURWODADI]    [KUNJUNGAN DINAS KOMINFO KEPADA "KIM POERWODADIE" DESA PURWODADI ]    [PARTISIPASI DESA PURWODADI DALAM MUSRENBANG KECAMATAN BARAT TAHUN 2020]    [LIBURAN TAHUNAN BARENG MASYARAKAT DESA PURWODADI DI YOGYAKARTA]    [PROGRAM PENGHIJAUAN DESA PURWODADI]    [KEGIATAN DESA SEHAT TINGKAT KABUPATEN MAGETAN TAHUN 2019]    [MEMAJUKAN DESA DENGAN PENYUSUNAN PROFIL DESA]    [RAPAT ANGGOTA TAHUNAN (RAT) TAHUN BUKU 2019 GAPOKTAN "SRIDADI" DESA PURWODADI]    [ACARA PENUTUPAN KEGIATAN PENINGKATAN KOMPETENSI DAN PELATIHAN KERJA]    [MENINGKATKAN KUALITAS KESEHATAN LANSIA DENGAN PROGRAM PEMBERIAN MAKANAN TAMBAHAN (PMT)]    [KEGIATAN MONITORING DAN EVALUASI KEGIATAN PKK DESA PURWODADI TAHUN 2019]    [MENCETAK GENERASI SEHAT DAN CERDAS BERSAMA POSYANDU BALITA DESA PURWODADI]   
11 Februari 2020

SOSIALISASI SPPT PBB TAHUN 2020 BAGI MASYARAKAT DESA PURWODADI

Purwodadi. Kesadaran dan kepedulian sukarela wajib pajak untuk membayar pajak secara tepat waktu merupakan pondasi kokoh sebuah negara untuk melaksanakan pembangunan di segala bidang dalam upaya mencapai kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat. Karena pajak memiliki kontribusi yang sangat besar  sebagai pendapatan sebuah negara.

Sampai sekarang kesadaran masyarakat membayar pajak masih belum mencapai tingkat sebagaimana yang diharapkan. Umumnya masyarakat masih memiliki pandangan negatif dan kurang percaya terhadap keberadaan pajak karena dianggap memberatkan. Maka diperlukan upaya dan usaha untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya taat membayar pajak dan tujuan dari membayar pajak tersebut. Karena pendapatan pajak tersebut nantinya akan digunakan untuk membiayai pembangunan yang bermanfaat bagi masyarakat dalam melakukan kegiatannya. Dengan berbagai upaya dan usaha yang dilakukan diharapkan masyarakat sadar sepenuhnya untuk membayar pajak secara tepat waktu. Ketika masyarakat memiliki kesadaran, maka membayar pajak akan dilakukan secara sukarela bukan karena keterpaksaan.

Pemerintah Desa Purwodadi dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak khususnya Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tahun 2020 melakukan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat tentang hal-hal yang berkaitan dengan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Ibu Muryani selaku narasumber dari Pemerintah Desa Purwodadi, menyampaikan bahwa SPPT PBB tahun 2020 sudah didistribusikan oleh BPPKAD Kabupaten Magetan ke seluruh wilayah desa termasuk desa Purwodadi. Beliau juga mengharapkan kepada seluruh masyarakat Desa Purwodadi untuk taat pajak dan membayar tepat pada waktunya. Kemudian juga diberitahukan bagi masyarakat yang belum memahami ataupun adanya kekeliruan pada SPPT untuk segera melaporkan dan memberitahukan kepada pemerintah desa untuk selanjutnya dilaporkan ke BPPKAD Kabupaten Magetan. Juga akan adanya sanksi bagi masyarakat yang tidak mau membayar pajak yang berakibat merugikan masyarakat itu sendiri.

Galery Foto

Galery Video

SUTONO (KASI PELAYANAN)    SUNARKO (KASI KESEJAHTERAAN)    SUTRISNO (KAUR UMUM DAN TATA USAHA)    RUWIYANTO (KAUR PERENCANAAN/PLT. SEKRETARIS DESA)    MURYANI (KASI PEMERINTAHAN)    BUDIONO (KAMITUWO 01)    WAHYU FATHURROCHMAN (KAMITUWO 02)    HADI CHRISTIANTO (KAUR KEUANGAN)